Friday, August 5, 2016

kenapa membaca itu penting (2)

masih bapak-bapak uber yang sama..

"mbak tau nggak. saya dulu mbak, pas masih kerja di papua, kan papua tu masih banyak hutan-hutan gitu ya, jadi disana tu masih banyak mbak penunggunya"

"maksudnya gimana pak?"

"ya penunggu, mbak. makhluk halus! makhluk yang nggak kasat mata, di hutan-hutan itu"

"ooh.."

"nah. saya kan suka ngrokok di tengah hutan tu, sambil nenangin pikiraaan.. gitu ya mbak, saya jalan ke hutan, ngrokok disitu, pas udah diisep setengah, nanti saya pasti tinggalin tu sisa rokoknya di tengah hutan situ, saya mikir, tu nanti rokok saya tinggalin buat penunggu hutan situ mbak, biar seneng mereka. biar nggak ganggu saya kan"

"waduh. rokok ditinggal gitu, nanti kalo kebakaran hutan gimana pak.."

"loooh.. semua orang juga kayak gitu kok disana mbak. udah pada tau, kalo ngrokok di hutan, setidaknya ninggalin setengah setengah batang lah buat penunggu disana, istilahnya, biar nggak diganggu, kita kan"


No comments:

Post a Comment