Tuesday, August 16, 2016


setelah beberapa kali lihat anak anak bawa keranjang sumbangan di jalanan

"aku nggak ngerti lo sama fenomena anak anak sekolah minta uang di lampu merah buat bikin acara-acara sekolahnya gitu. padahal ada banyak cara lain kan buat kumpulin uang. kalau dulu pas aku sekolah kami bisa jualan stiker, jualan kaos, gantungan kunci, atau bikin & ajuin proposal buat product placement gitu. aku nggak masalah si kalau mereka di jalanan cari uang, tapi jualan. jualan karya, makanan, kan banyak hal yang bisa dijual. yang penting bukan minta-minta kayak anak nggak kreatif. itu sekolahannya pada tau apa enggak ya. kalau sekolah tau, tapi kok nggak dilarang. di sekolah bukannya diajarin pinter cari cara kreatif, malah diajarin males malesan"

"wwoohh.. sayang ya aku lagi nyetir"

"kenapa memang?"

"ya aku mau standing ovation jadi nggak bisa"

"..."

No comments:

Post a Comment