Wednesday, November 18, 2009

metro tv

kemarin saya menonton acara kick andy di tivi. saya sukasekali episode ini. soalnya 4 orang yang bercerita hari itu dapat hadiah 1000 buku! bayangkan kalau saya yang dapat dan boleh memilih yang mana saja buku yang bisa saya bawa pulang..

"cluk cluk cluk cluk" *suara buku yang dipilih lalu diambil*

heeeeeee eee eh.


ada satu orang yang memilih untuk menjual semua bendabenda termasuk (hampir saja) ginjalnya, dan diusir oleh keluarga hanya karena dia punya citacita yang aneh. yaitu bikin perpustakaan, yang bukunya boleh dipinjam oleh semua orang, gratis. tis. tanpa jaminan. tanpa kartu anggota.
namanya pak eko.

hah. gila kali dia ya? saya saja suka kesal kalau buku saya dipinjam nggak dibalikbalikin. eehh. dia malah bilang begini waktu ditanya sama si kick apa bukubukunya nggak ada yang hilang?

"saya percaya nggak ada yang namanya buku hilang, selain buku itu terbakar atau hanyut ke sungai"

hah.
saya melongo.

dia punya 15.000 buku. waktu ditanya dapat duit darimana dia bisa menghidupi perpustakaannya, dia menjawab "saya juga nggak tau. ternyata tuhan itu kasi rejeki dari manamana ya?"

hah.
lagilagi saya melongo.


terbuat dari apa hatinya
sehingga bisa seluas itu




...
acara selanjutnya metro realitas.
isinya orangorang yang saya yakin mampu beli buku lebih banyak dari pak eko.
sayang sekali,
sepertinya mereka lebih memilih bersumpah demi tuhan lalu bilang "iya", lalu bersumpah lagi demi tuhan lalu bilang "eh nggak ding", daripada beli satu buku, lalu membacanya.

2 comments:

  1. setuju, mbaaaakkkkk... T___T, aku juga paling sebel kalo buku ku ilang, tapi cita2 ku juga, pingin buka perpustakaan gratis..... ni sekarang lagi ngumpulin buku, tapi blom ketauan nih, sistem katalog dan peminjaman nya gimana. dan jelas blom punya space nya kayak apa. Mudah2an 5 tahun lagi dah ada tu perpus yang masi belom jelas bentuk nya kayak apa sekarang ini. amin.

    btw, ini word verification nya mosok yo nama ku sih? "laratica", namaku kan "larasati"... *info ga penting banget ngikutin mba pen*

    ReplyDelete
  2. amiiin amiiin amiiin..
    semoga tercapai citacitanya ara nanti tak bantuin kumpulin buku deh

    ReplyDelete