Saturday, January 7, 2023

8+3

kemarin malam tiba-tiba aku terpikir untuk membeli bunga untuk diriku sendiri meskipun nggak ada alasannya. tengah malam aku memilih-milih bunga di hape sambil mengikik-ngikik seperti anak sd yang dijanjikan bapaknya besok minggu kita mau piknik ke pantai. (meski sekarang -sudah tidak sd- pun aku masih akan kegirangan kalau diajak piknik ke pantai)

siangnya habis solat aku duduk lama sekali berpikir mau bilang apa ya, sama tuhan. lalu akhirnya aku bilang: "terima kasih allah, sudah kasih aku uang buat beli bunga hari ini. aku senang sekali!" (padahal juga bunganya belum datang)

lalu sorenya sambil mengeruk-ngeruk tanah untuk menanam portulaca, aku menonton mendengar salah satu video di youtube dan orang di video itu bilang kurang lebih begini: "maybe today you will receive flowers from someone, just because they know how much you love flowers."

loh kaget sendiri. aku langsung terdiam. huhuhu menangiiis. entah siapa itu yang dimaksud, diriku sendiri atau allah, yang manapun aku senang sekali.

terima kasih.


..

beberapa jam kemudian, langit sudah mulai gelap. muncul di depan pintu, pak gosend membawa buket bunga di lengannya. tersenyum lebar sekali, dia bertanya: “mbak fenty, ya?”


No comments:

Post a Comment