Saturday, May 8, 2010

(*)

saya barusan dengar salah satu guru saya bercerita. si bapak bilang, sebelum ayahnya meninggal dunia, beliau pernah berpesan; orang meninggal yang paling baik itu, bukan meninggalkan nama baik, tapi meninggalkan inspirasi bagi orang lain untuk melakukan halhal yang baik.

saya tersenyum. untung tidak sampai menangis. kan lagi ditempat umum ceritanya. eheheh.

cerita pak guru seakan jawaban tuhan untuk pertanyaan yang selalu ada di kepala saya semenjak mak saya meninggal beberapa minggu yang lalu. bagaimana mungkin orang yang tidak bisa baca tulis, tidak pernah pergi lebih jauh dari garis terluar kota yogyakarta, dan tidaktidak lainnya yang jumlahnya banyak, bisa membuat ingatan saya atasnya yang telah meninggal bisa menggerakkan hati dan pikiran saya untuk melakukan banyak hal yang positif..


...
saya baca dari status fesbuk teman saya,
salah satu hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk orang yang sudah meninggal adalah, meneruskan kebaikankebaikan yang dilakukannya selama hidup di dunia



ah..
tidak sedikit, pun mudah kebaikan yang sudah dilakukannya
tapi semoga saya bisa
:)

No comments:

Post a Comment