Wednesday, December 6, 2023

aku suka indomi, padahal

aku membayangkan ada seorang anak mengeluh pada ibunya: “sekarang tu aku kalau makan indomi 2 kali dalam seminggu, pasti muntah..”

ibunya yang merupakan ibu-ibu pada umumnya, menjawab: “udah berapa kali mama bilang, kamu tu jangan kebiasaan makan mi instan. udah dewasa tapi masih begitu kelakuannya. jaman sekarang masak nasi kan udah gampang, udah ada ricecooker, magic jar dll. makan tuh dibiasakan yang sehat. mau makan sayur & buah juga gampang, tinggal jalan kaki sedikit ke tukang sayur. kalau males banget, bisa beli dari hape, tinggal klik-klik sebentar, tiba-tiba udah sampai di depan pintu.”

..

sementara itu, aku ketika mengeluh:

“sekarang tu aku kalau makan indomi 2 kali dalam seminggu, pasti muntah..”

jawab mamaku: 

“mungkin karena kamu tu makannya terlalu sehat, mbak. jadi badanmu tu udah nggak mau terima makanan yang instan-instan gitu lagi. kamu kan sukanya cuma makan sayur mentah, tomat, buah, gitu-gitu, kan? makanya sekarang kamu cuma makan indomi aja muntah.”

No comments:

Post a Comment