Sunday, February 19, 2023

...

aku mencatat hari ini, karena aku ingin selalu menyimpannya di dalam hatiku.

di hari ulang taun ibuku, dua hari setelah kematian nobita, sembilan hari setelah kepergian poyo, tiga belas tahun setelah kematian mak-ku, empat hari sebelum ulang tahunku yang ke tiga puluh sembilan, akhirnya aku mengerti satu hal yang sudah sejak lama coba kamu sampaikan kepadaku. waktu mendengarnya pertama kali di suatu pagi, aku menangis hingga dadaku terasa sesak meskipun aku tidak mengerti satupun yang kamu katakan. mungkin waktu itu jiwaku sudah bisa menerima meski ragaku menolaknya.

sekarang aku mengerti.

bahwa aku dicintai.

aku dilindungi.

aku tidak pernah sendirian.

aku mampu.

aku berharga.

dan aku cukup.

meski kesadaran ini harus dibayar dengan harga yang sangat mahal (karena aku terlalu sibuk melawan dan menolaknya), hari ini aku bersimpuh di hadapanmu. kuletakkan hatiku yang hancur lebur di atas tanah, & aku bersujud sedalam-dalamnya. aku terima cintamu. kasih sayangmu. perlindunganmu. dan aku terima pemberianmu dengan rasa syukur. semoga aku bisa merawat pemberian berharga ini dengan sebaik-baiknya.

terima kasih sudah mempercayaiku.

No comments:

Post a Comment