Monday, February 9, 2009

maaf

kalau saat ini saya ditanya, kata apa yang paling sering kamu dengar dikatakan atau ditulis dalam bahasa indonesia?
saya akan menjawab bahwa kata itu adalah:
maaf

mungkin karena saya sering menuduh orang melakukan kesalahan sehingga memaksa orang itu untuk mengatakannya pada saya: “maaf.”
karena kan kalau salah itu seharusnya minta maaf.

tapi sebenarnya saya mulai berpikir, kata maaf menjadi semacam hal yang siasia dilakukan a.k.a abortive works. karena tidak memberi pengaruh apapun terhadap siapapun. sama saja. walaupun iya juga sih, meminta maaf berkalikali sambil mengulang kesalahan berkalikali itu sepertinya jauh lebih mudah daripada susah payah mengakui kesalahan, bagusbagus lagi berusaha memperbaikinya.

no offense whatsoever, :)
tapi setidaknya saya tau, kalau jadi lakilaki, walaupun bukan jadi yang paling ganteng sepropinsi, atau jadi jagoan yang membahana di dunia,
setidaknya saya adalah seorang gentleman.

2 comments:

  1. suka paragraf yang terakhir...
    pria ganteng atau jagoan suka lupa jadi gentleman...

    *menurut kamus ingris-indonesia arti gentle=
    - sepoi-sepoi
    - lemah lembut
    - jinak

    ReplyDelete
  2. hakhakhak.

    iya gimana nih keeennn!!!
    (panik takut salah sasaran)

    ReplyDelete