Sunday, August 22, 2010

generasi mutan super

tidak sengaja saya baca status twitter seorang star. saya bilang tidak sengaja karena saya tidak follow dia, tapi ada orang yang saya follow meretweet tulisan pak star tersebut diatas.
katanya kurang lebih,

"anakanak, mulai umur 3 tahun yang disekolahkan dari pagi hingga jelang magrib dengan guruguru super bertalenta akan menghasilkan orangorang sukses dan superior di masa mendatang"


saya tidak percaya


demi langit dan bumi


dan menurut hemat saya pak, kalau citacita hanya ingin punya anak yang superior, cari duit saja yang banyak, trus beli robot. paling tidak, robot nggak akan bisa mati karena rusak liver, ginjal, pankreas, atau jantungnya sewaktu berusaha menyenangkan hati bapaknya yang kepingin punya anak mutan. kalau spare partnya rusak, nanti bapaknya tinggal cari duit lagi.
beli.



kalau saya kok,
anakanak itu bukan harus superior (kayak merek bakmi di jogja)
tapi harus bahagia

siang pulang sekolah bisa makan masakan ibunya
nanti sesekali masih bisa tanya bapaknya kalau ada pr matematika
punya banyak teman dimanamana

nantinya di masa depan,
mereka jadi generasi yang bahagia
dunia,
dan akhirat

seperti doa, yang diajarkan kepadanya oleh ibunya,
dan dipanjatkannya setiap hari itu


..
..
..

:)


3 comments:

  1. setuju. banget. banget. banget!

    ReplyDelete
  2. setuju sama monster, bukan supermutan apalagi robot..

    untung aku ndak ikut tuiteran.. jadi ndak baca erte erte menyesatkan.. :p

    ReplyDelete
  3. yoih bener banget tuh..
    untungnya aku kismin, jadi ga usah jadi robot supermutan..*ga nyambung

    ReplyDelete