Tuesday, October 5, 2010

ki hadjar dewantara #1

berbincang dengan bapak ibu itu selalu membawa pencerahan pikiran dan ketenangan di hati. mengangkat seluruh beban di pundak. saya beruntung sekali punya bapak & ibu yang adil. tidak suka bersangkasangka, memiliki hati yang luas & kasih yang besar luar biasa kepada saya..

bersama orangorang seperti itu, ujian dari tuhan bisa mengeratkan hati..

lewat sms saya tulis:
"terimakasih banyakkk sekali. aku bersyukur kepada Allah punya papa & mama yang baik & selalu mendoakanku"

lalu dibalas:
"papa & mama juga bersyukur, punya anak yang tangguh, tidak mudah menyerah"


ah mana bisa saya bisa begini tanpa mereka

kalau ki hadjar dewantara masih ada, beliau pasti senang sama bapak & ibu saya. mungkin malah ngajak salaman segala. bagaimana tidak? untuk mereka, ajaran-ajaran ki hadjar dewantara tak hanya menjadi slogan :)




ki hadjar dewantara
bernama asli raden mas soewardi soerjaningrat. lahir di yogyakarta 2 mei 1889 (hari lahirnya dijadikan sebagai hari pendidikan nasional) merupakan seorang penulis, wartawan & pejuang melawan kolonialisme belanda. merupakan salah satu anggota tiga serangkai. pernah menjadi menteri pengajaran pada kabinet pertama republik indonesia. ajarannya yang dikenal luas adalah : ing ngarso sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani (di depan menjadi teladan, di tengah membangun semangat, di belakang memberi dukungan)

No comments:

Post a Comment