Saturday, May 21, 2011

iklan buku



yang paling mengesalkan adalah,, ingin melakukan sesuatu, disaat harus melakukan hal lainnya


alohaaa..
wiken ini saya dirumah sendirian karena @subakoba sedang bekerja di jogja. huuhuu.. sebenarnya agak sedih juga soalnya dia dari hari kamis selalu pulang jam 4 pagi. (harihari sebelumnya bisa sampai jam 2 pagi). tadi malah jam setengah 5. padahal dia harus berangkat lagi ke bandara jam setengah 6. kasihan.. masak ya dia sibuk kerja terus sementara saya asikasikan beli buku resep dan sibuk milih mau masak apa. (kalau sekarang saya sudah memutuskan nanti habis ini mau masak apa. saya mau masak ikan kakap yang kalau di buku resep judulnya ikan saus selada - tapi kok ya saya bingung. di daftar bahan bahannya nggak ada kata selada sama sekali)

kalau @subakoba sedang nggak dirumah begini saya jadi update twitter terus :)) soalnya kalau dia ada, setiap saya ngoceh kan ada dia yang dengarkan. yahahahhaha..

sebenarnya sih ada #kimimaki yang bisa dengarkan saya ngomong kalau pas @subakoba belum pulang, tapi ini tadi dia pindah hang out ke dapur nggak mau bobok di kamar lagi garagara kukunya mau saya guntingin..

tadi saya cerita apa? oiya kemaren saya beli buku resep ini soalnya di sampulnya ada gambar fotonya bu sisca. dia kan terkenal. trus lagi, soalnya semua masakan di buku ini ada gambarnya & kelihatannya enakenak.. cep cep cep.. menurut saya, foto di buku resep itu mutlak ada banget soalnya jauh lebih gampang lihat foto daripada lihat tulisan daftar bahan. terutama untuk orangorang seperti saya ini. koki hutan yang nggak tau aturan.

auooo uo uoooooo..

trus trus, selain beli buku resep masakan, kemarin saya juga beli bukunya bong chandra.

yah,, seumurumur saya itu nggak pernah tertarik membaca buku motivasi. apalagi beli. soalnya dari dulu kayaknya saya selalu tau yang harus saya lakukan. cuman masalahnya saya mau apa enggak. (baca: paling nggak bisa dinasehati) hahaha. na,, tapi pas lihat buku ini di rak saya jadi kepingin beli juga. garagara ada tulisan di sampulnya:
total bonus: Rp 1.470.000
hahahahaha.
enggak deng.

saya beli buku itu karena saya sedang merasa saya ini kok sekarang malas banget & nggak fokus & gampang marah (eh kalau yang ini kayaknya sifat yang mengalir di dalam darah. hahahaha) & saya benarbenar merasa tidak bisa mengendalikan diri sendiri lagi. jadi saya berpikir untuk mau membaca sesuatu yang mungkin bisa menyemangati saya untuk berubah.

trus juga, kayaknya teman saya pernah ada yang cerita tentang si mas bong (eh, dek deng. sepertinya dia masih 23 tahun deh..) ini, jadi saya beli saja, mumpung duit saya juga lagi banyak. hahhahahahahahahhahahahahhahahaha

hus.

eh. eh. saya seneng banget. karena sepertinya sudah lama sekali saya nggak melakukan hal semacam "habis sekali baca" seperti waktu baca buku ini. akir akir ini kalau baca buku kan selalu sampai ditengah trus nggak diteruskan lagi karena sok sibuk.

seperti yang saya bilang tadi, sebenarnya semua isi buku motivasi itu adalah halhal yang sudah dimengerti di dalam hati hanya kita belum mau melakukan saja. mungkin karena malas. seperti saya. tapi kata dek bong, sebenarnya orang malas itu nggak ada. yang ada itu: orang yang salah menentukan prioritas.

kayaknya itu saya banget deh. salah menentukan prioritas. hahahah.

tapi bukunya bagus deh, karena dia cerita tentang dirinya sendiri.
& cerita tentang pengalaman hidup orang lain itu selalu memperkaya. apalagi orangnya bong chandra, si orang gila banget.

ada salah satu tulisan dia yang saya suka yang dia cerita tentang blind spot. saya ketik lagi disini boleh nggak ya,, boleh lah. saya kan lagi ngiklanin bukunya dia.

blind spot
seorang pemain golf terbaik dunia seperti tiger woods sampai hari ini masih memiliki seorang pelatih. pikiran kritis kita mungkin bertanyatanya, "siapa yang lebih mahir bermain golf? tiger woods? atau pelatihnya?" perlu kita ketahui, seorang tiger woods membutuhkan seorang pelatih bukan karena pelatih tersebut lebih hebat, tetapi karena dia membutuhkan seseorang untuk dapat melihat hal yang tidak dapat ia lihat sendiri.

setiap manusia pasti memiliki blind spot (titik buta). blind spot adalah sebuah titik yang tidak dapat anda lihat sendiri tanpa bantuan orang lain. orang sekaliber tiger woods bisa melakukan pukulan-pukulan (driving) yang hebat, namun ia tetap tak dapat melihat dirinya sendiri saat melakukan pukulan. ia memerlukan seorang pelatih untuk dapat melihat kesalahan-kesalahan yang tidak dapat ia lihat sendiri.

keberuntungan akan berpihak pada anda, apabila anda ter connect (terhubung) dengan orangorang yang dapat melihat titik buta anda. anda tidak dapat meraih keberuntungan seorang diri, anda memerlukan orang lain.

haak jleb.

begitu rasanya di dada..
eh iyaya.. saya ini soksokan oke. soksokan nggak butuh orang lain & nggak mau menerima nasihat. coba mulai sekarang belajar jadi orang yang lebih bisa menerima.
bisa nggak ya..
bisa dong seharusnya.
tapi tetep deh. saya paling nggak suka banget kalau ada orang yang soksokan menasehati orang lain. kayak dia udah bener aja

(lhooo?)

kayak kemaren dong,, pas saya beli buku di gramedia itu saya lihat di rak buku ada buku yang judulnya kirakira:
buku kumpulan nasehat untuk para remaja yang sedang jatuh cinta
(????????????????????????????????????????????????????????????????????????)


!=_____________=!





judul buku yang saya iklankan: the science of luck - bong chandra


EEEEEEHHHHH!! iyaa...
saya kan pesen gudeg dari jogjaaa! sudah dibelikan sama papah & dititip ke @subakoba. horeee.. berarti nggak jadi masak :D





No comments:

Post a Comment