Monday, November 26, 2012

matryoshka doll

hip hip hura horilaa

dari saya masih kanakkanak dan mengenal arti katanya, tak terhitung banyaknya (atau karena nggak ingat saja) berapa banyak orang yang pernah mengatai saya: aneh. ya nggak usah gitu. mama saya yang melahirkan saya saja bilang saya aneh. ya nggak apaapa, saya juga nggak protes. happy malah kadangkadang. soalnya orang aneh kan mudah dikenali. senyampang saya ini gampang ilang, ya baguslah itu buat saya kan.

suami saya pernah bilang saya itu seperti boneka matryoshka. boneka kayu dari rusia yang kalau dibuka ternyata di dalamnya masih ada boneka lagi. boneka kedua dibuka, dalamnya masih ada boneka lagi. boneka ketiga dibuka, masih ada boneka lagi dan seterusnya.

mengejutkan, katanya.
saya sih nggak terkejut.
orangorang lain yang terkejut.

kalau sekarang, suami saya sudah termasuk orang yang tidak terkejut lagi dengan kenyataan bahwa istrinya itu mengejutkan.

orang yang spontan itu mungkin bisa menyenangkan.
tidak membosankan, katanya.
tapi juga lebih sulit dimengerti.

katanya, mengerti saya itu sulit sekali.
sudah ada beberapa dukun, paranormal, pesulap, dan vampir yang berusaha membaca pikiran saya katanya juga nggak bisa.
bella swan banget ya saya. hahhaha.
(coba tunggu nanti ada nggak vampir berkilau yang jatuh cinta sama saya)

saya mengerti bahwa untuk mengerti tindakan dan pemikiran saya itu sulit sekali.
tapi saya nggak minta untuk dimengerti kok, beybeh.
sayangi sajalah saya :)

tadi nemu quote di status fb teman yang sedang belajar psikologi di london. dia mengquote psikolog idolanya. saya paste disini mungkin cocok:

I do my thing and you do your thing.
I am not in this world to live up to your expectations,
And you are not in this world to live up to mine.
You are you, and I am I,
and if by chance we find each other, it's beautiful.
If not, it can't be helped.

(Fritz Perls, "Gestalt Therapy Verbatim", 1969)


1 comment: