Wednesday, November 12, 2008

10 november

hari ini hari pahlawan.
tapi acara tivi kok nggak ada yang sesuai tema. sinetron tema perang kemerdekaan, misalnya..

tapi ada deng, di jogja tv memutar rekamanrekaman indonesia ketika masa perang kemerdekaan dulu. perang berlatar belakang tembok bertuliskan merdeka atoe mati. yang saya masi suka merinding bacanya.. bersyukur perang saya saat ini tidak harus di medan yang semacam itu.. perang melawan malas membikin portofolio saja kepingin menang susahnyaaa minta ampun..

tapi senang tibatiba menemukan tv yang memutar kembali rekamanrekaman tersebut.. melihat profil para pahlawan nasional, atau menonton acaraacara piknikpiknik ke seluruh indonesia, thomas-uber cup, chris john, atau siaran sepak bola nasional (asal nggak ada tawurantawurannya), bikin saya ingat bangganya jadi orang indonesia..

daripada menonton tayangan debat di salah satu stasiun tv yang berinisial one, yang saya sebut sebagai acara debat gosip, provokator tidak bermutu. mendebatkan sesuatu yang tidak penting, dengan cara yang tidak patut, d i s i a r k a n, pula diseluruh indonesia. healaaah..
atau acaranya yang dikemas dalam format berita, tapi ternyata berisi (lagilagi) perdebatan nggak bermutu. kebanyakan dari yang diundang bicara tidak sesuai antara ilmu dengan apa yang dibicarakannya. ck.ck. mereka itu sadar nggak sih dengan apa yang dilakukan? media nasional kok memecah belah bangsa. (celacela mode on)

inhale..exhale..
baiklaaah : D
walaupun hari pahlawan nasional, tapi nggak apaapa deh..

selamat hari pahlawan, untuk semua pahlawan di dunia ini.

yang menjadi pahlawan bagi yang diyakininya. yang menjadi pahlawan bagi negaranya. yang menjadi pahlawan bagi lingkungannya. yang menjadi pahlawan bagi keluarganya. yang menjadi pahlawan bagi orang lain. yang menjadi pahlawan bagi dirinya sendiri,,,

yang berjuang sekuat tenaga,
dengan niat yang baik,
dan dengan cara yang baik.
(yang sebenarnya, hanya tuhan dan dirinya sendiri saja yang tau)

: )

3 comments:

  1. wow.
    ...
    merinding.
    hebat sekali tulisanmu ini, miko. wow.

    ReplyDelete
  2. kupikir cuman aku doang, mbak.. yang ngerasa bahwa debat nya itu bullshit and make no sense... stupidity. dan gak penting.

    paling anti nonton itu dah... hehe...

    oh iya, ini ara, angkatan 03. adore your blog a lot. dan suka banget dengan header yang baru.

    salute !

    ReplyDelete