Thursday, April 7, 2011

istri pilot

jaihoooo

tadi pagi saya ke dokter gigi lo. dengan sukarela! hebat kan. dokter gigi!

saya itu manusia anti obat & anti dokter & anti suntik. kalau sakit nggak mau minum obat kecuali terpaksa dipaksa sama papah. setiap ke rs atau klinik atau puskesmas dan sejenisnya, saya akan sakit perut & bisa sampai muntah. (walaupun cuma nengok orang sakit). kalau giliran disuntik disekolah saya selalu pindah urutan ke paling belakang padahal absen saya nomer 13. saya pernah juga kabur dari rumah pas ada dokter keliling yang kasih imunisasi sampai daster saya robek & sandal jepit saya jebol & kaki ketusuk beling & lengan baretbaret kena duri mawar garagara saya lompat pagar tetangga pas mau sembunyi. hahaha. (& akhirnya tetep disuntik juga pantat saya karena ketauan tempat sembunyinya) sampai menjelang nikahpun, pas diimunisasi tt yang wajib itu, saya sampai bilang ke bu bidan: "bu, gimana kalau dia saja yang gantiin saya disuntik. (nunjuk subabombom) dia mau kok. lagipula kan yang mau nikah bukan saya aja bu, dia juga.." dengan muka mau nangis. trus dijawap sama bu bidan: "iya,, ini dicoba dulu disuntik ya, nanti kalau sakit nggak jadi wis" hahaha. sahabatsahabat saya para dokter sampai meledek, katanya saya itu sebelum nikah bukannya degdegan mau ijab kabul tapi degdegan karena harus disuntik tt. hahaha.. bener juga sih itu. hahahah. eh yang anehnya cuma satu, yaitu saya suka makanan rumah sakit & menurut saya makanan rs itu enak banget

saya belum pernah cabut gigi seumurumur. kalau gigi sakit saya akan diam saja & tidur. kalau dipaksa ke dokter, saya akan ke dokter tapi kalau disuruh balik lagi saya akan.. nggak kembali. hehehe..

maka dari itu akibatnya adalah,, sekarang saya sakit gigi yang bangetbangetbanget. yang nggak bisa ilang walau dipakai tidur, atau diminumi ponstan dobeldobel.

sebenarnya, kalau sakit paling sakit yang pernah saya rasain itu waktu hari pertama tinggal di bandung setelah pindahan. punggung jadi sakit karena melanggar perintah pak dokter yg nggak bolehin angkatangkat barang berat. sore itu berasa hari terakhir deh.. saya sampai berdoa, "saya jangan mati hari ini ya allah.. nanti orangorang bisa kaget.. lagian masak mati di kosan orang.."

hehehe

dan dan dan,,

sekarang saya merasakan yang lebih mengerikan.

dan dan dan,,

terjadi pas subabombom pergi ke jogja 2 hari.

jadilah saya menderita sendirian. aaa.. pagipagi saya cari dokter mutermuter bintaro, la kok semua klinik dokter yg saya datangi nggak ada dokternya! padahal rasanya udah ... (nggak tau namanya apa)

akirnya saya nemu klinik, yang.. nggak ada dokternya juga. eh tapi saya bisa nunggu setengah jam kalau mau. akirnya saya mau daripada saya mutermuter lagi karena badan saya udah gemeteran kayaknya nggak sanggup naik motor muter cari dokter lagi.

dannn,, bu dokter gigi cantik datang hanya untuk bilang kalau gigi saya harus dicabut 3 biji, tapi 3 HARI LAGI ATAU KAPANPUN ITU KALAU SAKITNYA UDAH SEMBUH. dan GIGI SAYA NGGAK DIAPAAPAIN!! doengggg.. T_______T rasanya pengen semaput aja atau gimana. inilah akibat terlalu lama menghindari para dokter jadinya nggak ada jalan lain selain dicabut. karena udah sampai syaraf, jadi kalau ada satu gigi sakit, dua gigi yang bolong lainnya ikut sakit. alalaaaaaaa...

saya dikasih resep 3 obat yang harus ditebus, dannn lagi, sodarasodara,, 3 obat itu harus ditebus di 3 apotek yang berbeda!!!

huuhuuhuu saya udah kayak orang sakaw. naik motor tangan saya sampai tremor. sampai rumah saya sampai larilari bukak tas & minum obatnya. rasanya kepingin tidor & bangun pas udah mau dicabut giginya 3 hari lagi aja.. tapi mana mungkiiiiinnn.. saya cuma bisa tidor sejam & bangun dalam keadaan derita sakit gigi yg lebih mengenaskan. saya minum obat lagi (yg harusnya diminum 8 jam lagi) tapi sama aja cuma tidur sejam & bangun lagi. & sakit setelah bangun itu rasanya lebih mengerikan. saya sampai sms bu dokter "dok, saya nggak sanggup lagi.." hahahahhahahahahaha. akirnya sama si ibu suruh beli obat lain ( = harus motoran ke apotek lagi) !!! dan didobel dosisnya

subakoba yang menelpon dari jogja saya marahmarahin karena nggak denger saya ngomong apa jadi saya harus ngulangngulang ngomong.

baru kali ini saya sakit yang sampai ngeluhngeluh & nangisnangis yang kayak anak kecil nggak dibeliin es krim walls. benerbener nangis yang bersuara gitu. tapi nggak ada gunanya juga soalnya saya nangis nggak ada orang yg dengerin. kan soalnya saya istri pilot istri arsitek. yang harus siap ditinggal untuk mengemban tugas kapan saja, walaupun dalam keadaan membutuhkan suami (untuk mendengarkan saya nangis. dan menyayangi. kalau mau)

saking sakitnya, saya sampai nggak bisa ngapangapain.

rumah super berantakan. dan karena kandang kelinci nggak saya bersihkan, akhirnya kimimaki berulah dengan memakan kabel charger saya satusatunya yang barusan saya beli 2 hari!!!

huuhuuhuu saya nggak peduli. kimimaki mulai makan tisu saya biarkan. sampai tengah malam, fransiska santoso (kelinci anggoranya subabombom yg baru) berhasil meloloskan diri & gigitgigitan sama kimimaki sampai jidatnya kimimaki berdarah ditancep giginya fransiska. aaaa.. adaada sajaaaa. akhirnya sambil nangis saya bilang sama kimimaki: "apa kamu nggak kasihan sama aku.. aku baru sakit begini.." trus dia kayaknya ngerti karena dia trus ikut nangis juga (walaupun kayaknya kelinci itu nangis garagara jidatnya berdarah)

ini mungkin karena saya kualat sama para dokter yg selalu saya hindari. kualat juga sama obat yg suka nggak saya makan, kualat juga sama antibiotik yang nggak pernah saya habisin. kualat juga sama suami karena suka soksokan nggak butuh.

tapi hikmah yang paling penting ada sms dari mamah tulisannya begini:

eh iyo lorone untu kuwi luwih loro mbangne nglairke, dadi ojo wedi nglairke wong wis tau ngrasakke loro untu

ps: kelincinya subabombom dinamai fransiska santoso karena nggak jelas jenis kelaminnya apa. soalnya dia itu kata penjualnya cewek tapi tingkah lakunya kayak preman baru keluar dr penjara

ps lagi: tapi kayaknya namanya istri yang bohongin suaminya yang baru hip di beritaberita itu fransiska sulistiyo deh bukan santoso. eh nggak tau ah

ps lagilagi: doakan saya ya kalau besok cabut gigi semoga nggak histeris & nggak sakit, & yang paling penting, saya nggak mengurungkan niat (lagi)

ps lagilagilagi: kayaknya, si fransiska mau dijual sama subabombom garagara dia saya laporin gigit jidat kimimaki sampai berdarah. padahal benernya dia manis & lucu lo.. (tingkahnya jadi kayak preman cuma kalau dekat kimimaki) tapi nggak tau deh.

1 comment:

  1. hahaha... ngakak abis.. maaf mbak fenty, saya tertawa diatas penderitaan oranglain, tapi.. tapi minggu lalu saya juga lagi sakit gigi, garagara gigi tumbuh..!!

    kebayang kan gimana rasanya tumbuh gigi, cenatcenut, pipi bengkak, ga bisa tidur dan ketika saya ke dokter gigi, harus rontgen plus dokternya bilang kalo disuruh operasi.. doeeeeeng.. dan saya kabur dari operasi gigi itu, hahay..! (kabur karena takut operasi dan tidak siap mental)

    -ninda-

    ReplyDelete