Thursday, June 19, 2014

sah!

beberapa hari yang lalu, (atau beberapa minggu yang lalu ya?) kami sekeluarga pergi ke lampung untuk mengantar adik saya menikah. 


kalau saya bilang gitu, reaksi orang-orang biasanya: "haaaahh.. sadham menikaaah?" enggak ya, saya punya adik satu lagi yang agak nggak terkenal, namanya allan. na dia ini yang menikah.


itu kali pertama saya menginjakkan kaki di bumi sumatera. udaranya segar seperti di kaliurang. kikikiki. asal tempat baru saja, pasti saya pujipuji. kekekkeke < orangnya apa apa suka yang baru baru. jadi pas kaki pertama kali menginjak perkerasan bandara, itu lagaknya udah seperti neil amstrong, sampai suami saya geleng geleng kepala < yaaa.. dia kapan sih nggak gitu kalau liat saya..

..

saya beberapakali mengikuti proses ijab kabul di pernikahan. menurut saya hingga saat ini, ijab kabul pernikahan itu adalah satu peristiwa paling.. apa ya disebutnya.. 


agung.


selain pernikahan adik saya ini, saya beberapa kali melihat proses ijab kabul yang melihatnya bikin dada saya sesak tapi lega. nangis tapi seneng. salah satunya pernikahan  irma 3 tahun yang lalu. 

pada saat saat ijab kabul itu, walaupun dengan cerita cinta yang berbeda beda, saya selalu merasakan ada dua hal memenuhi udara. saat tangan lakilaki, menjabat erat tangan wali perempuan: keberanian & keikhlasan.


bikin saya jadi teringat dengan pernikahan saya sendiri 3 tahun yang lalu :)

"semoga allah memberi berkah kepadamu dan atasmu, serta mengumpulkan kamu berdua dalam kebaikan" 

HR. Abu Daud & Tirmidzi

No comments:

Post a Comment