Tuesday, March 30, 2010

kupukupu yang indah terbang terbawa angin

pelajaran di smp yang saya sukai cuma ada 3. seni rupa, seni musik, & bahasa inggris. soalnya cuma di 3 pelajaran itu yang saya selalu dipujipuji (gila pujian). karena sering dipuji saya jadi senang. karena senang, maka nilai saya jadi bagus. untuk pelajaranpelajaran tersebut saya dapat nilai masingmasing 9 (hanya satusatunya tigatiganya yang dapat nilai 9 dirapot). walaupun nggak penting tapi karena kelihatan keren jadi saya tulis sajalah disini. masak yang jelekjelek melulu yang diceritain. ya kan?

iya deh.

oiya pas saya sekolah disana, smp saya menang jadi smp berkualitas terbaik se indonesia lo (cerita semakin positif)

saya ingat peristiwa bodoh pas di sekolahan (lah. cerita jelek lagi)

kejadiannya pas saya kelas 3.

kan di kelas ada tugas seni rupa setiap minggunya. trus, biasanya pas hari pengumpulan (hari rabu), pagipagi tuh anakanak sekelas udah saling melihat hasil karya temanteman lainnya. trus temanteman saya berkerumun melihat karya saya. gambar kupukupu. keren deh pokoknya. saya bikinnya sampai begadangan. saya senang sekali soalnya gambar saya dipujipuji sama temanteman saya. saya tidak sabar ingin segera jam kesenian. jadi saya bisa segera bertemu bu guru seni rupa, & pasti kali ini saya akan dipujipuji lagi sama si ibu, pikir saya. uh pokoknya takabur banget deh.

uuh lama sekali saya menunggu. apalagi jam pelajaran sebelumnya adalah pelajaran ekonomi. ya ampuuun bosen bosen bosen. kalau pas kelas 2 dulu, kalau bosen saya bisa keluar lewat jendela dibelakang kelas trus kabur ke kantin (smp saya bangunan belanda jadi jendelanya besar banget sampai kebawah trus walaupun ada jeruji besinya, saya tetap bisa lewat diselaselanya karena kau tau kenapa). pas kelas 3, walaupun bangunannya samasama bangunan belanda tapi jendelanya kecil & nggak sampai kebawah & ada disamping bukan dibelakang (jadi intinya bangunan belanda itu ada yang jendelanya besar ada yang nggak. ya ampun saya ini arsitek bukan sih)

saya tadi mau cerita apa?

oiya.

trustrus,,

kalau saya bosan, saya melakukan halhal yang biasa saya lakukan kalau saya bosan. misalnya, menggambar, menyanyi, melihat ke arah cowok yang saya taksir, dll. karena si ibu guru ekonomi berdiri di samping meja saya, jadi kali itu, saya menghilangkan bosan dengan memasukkan tangan saya ke laci & menyobeknyobek kertas di dalam laci, sambil purapura mendengarkan si ibu berbicara.

teeet teeet teeet... (eh cuma dua kali deng bel ganti pelajaran tuh)

teeet teeet...

saatnya pelajaran keseniaaann!

bu guru ekonomi belum keluarpun saya sudah mencaricari gambar kupukupu saya yang spektakuler. mana ya. mana ya. tadi kutaro di..


laci


deg deg

deg deg

deg deg


...

ternyata sepanjang pelajaran ekonomi yang membosankan tadi, yang saya lakukan adalaaah..

merobekrobek gambar kupukupu saya yang sangat berharga itu.

yang saya taro di laci.


hebat kan saya (walaupun apes tetep sombong)



pelajaran moral yang bisa diambil:

1. kalau jadi orang sombong, kalau pas bosan, JANGAN MEROBEK KERTAS. apalagi tanpa melihat sebelumnya itu kertas apa yang kamu sobek. bisa kualat

2. saya pernah cerita belum, saya merobekrobek tiket masuk bioskop milik saya (dan temanteman saya) sebelum kami menonton filemnya?

3. eh. paspor tuh nggak mungkin tersobeksobek secara tidak sengaja kan ya?! kan bentuknya buku. iya kan? (tibatiba ingat pasporku ada dimana ya)

3 comments:

  1. Huahahaha. Bu Guru kesenian yang kecil mungil itu yah? Siapa namanya? aku lupa

    Wah aku jadi kangen esempe. Bangunan yang dulu maksudnya. Bukan yang udah berubah seperti sekarang @.@

    ReplyDelete
  2. oiya kamu smp 5 juga ya ta.
    bukaan yang kecil mungil kan bu guru seni musik namanya bu evi. kalau yang guru senirupa yang rambutnya putih semua itu lo ta,, siapa namanya lupa

    ReplyDelete