Monday, January 26, 2009

knockout!

saya kesal, saya makan.
saya marah, saya makan.
saya sedih, saya makan.

...
suatu sore, dengan wajah dimurammuramkan saya bilang ke ayah saya:
“pah. saya sedang kesal jadi saya kepingin sate. kalau sedang kesal saya harus makan yang enakenak”.

dan dibelikanlah saya sate sebanyakbanyaknya.

masih soksokan kesal, saya makan sate sambil nonton tivi.

jeder jederrr.
di tivi saya lihat bapakbapak tua sedang makan nasi sehari yang lalu pakai lauk garam.
sengaja menyindir saya yang lagi makan sate, dia bilang begini sambil senyumsenyum:

“bapak bersyukur neng, makan pakai nasi garam.. hidup ini kan cuma sementara, hari ini masih bisa bicara, besok belum tentu.. bapak hanya bekerja begini, tapi tetap saja tuhan kasih bapak rejeki setiap hari bisa makan nasi.. malah kadang kalau beruntung ada orang baik yang kasihan, kami bisa makan pakai lauk ikan..”




..sesungguhnya Allah telah menundukkan untukmu apa yang di langit dan apa yang di bumi dan menyempurnakan untukmu nikmat-Nya lahir dan batin..

1 comment:

  1. pertama baca judulna kayana biasa aja, tapi setelah baca seluruh isi tulisanna, hmmm... cukup unik, simple, khas, dan mengena. salam kenal :)

    ReplyDelete